Bonus Atlet ASEAN Para Games 2022 Setara SEA Games 2021, Peraih Emas Dapat Rp 500 Juta

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Menpora, Zainudin Amali hadir dalam acara penyerahan medali emas cabang olahraga blind judo di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Rabu (3/8/2022)
WAWAN SAPUTRA/BOLASPORT.COM
Menpora, Zainudin Amali hadir dalam acara penyerahan medali emas cabang olahraga blind judo di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Rabu (3/8/2022)

BOLASPORT.COM - Atlet peraih medali di ASEAN Para Games 2022 dipastikan akan mendapat bonus dari pemerintah yang jumlahnya setara dengan yang diberikan di ajang SEA Games 2021.

Pemberian bonus kepada atlet-atlet peraih medali di ASEAN Para Games 2022 dinyatakan oleh Menpora RI, Zainudin Amali.

Lebih lanjut, jumlah bonus yang diberikan akan disamakan dengan jumlah bonus di SEA Games 2022.

"Oh iya, bapak presiden Joko Widodo memperlakukan kesetaraan baik atlet-atlet olimpik dan paralympic," kata Zainudin Amali saat berada di venue cabor Cerebal Palsy (CP) Football, Stadion UNS, Solo, pada Jumat (5/8/2022).


"Bisa ditanyakan kepada mereka bagaimana rasanya, baru di era sekarang ada kesetaraan antara atlet olimpik dan paralimpik."

Baca Juga: Respons PT LIB Usai Insiden Teror Petasan Jelang Arema FC Vs PSS Sleman

"Jadi saya kira ini menjadi penyemangat mereka, mereka difabel disabilitas tapi oleh bapak presiden diseterakan dengan atlet-atlet lainnya," tambahnya.

Pernyataan Zainudin Amali juga dipertegas oleh Chandra Bhakti selaku Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Dalam konferensi pers yang digelar di Swiss-Belinn Hotel, Solo, Chandra Bhakti bonus yang akan diterima para atlet di ASEAN Para Games setara dengan SEA Games 2021.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X