Moto3 Inggris 2022 - Mario Aji Temukan Feeling Bagus, Yakin Meningkat pada Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:16 WIB
Aksi pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, pada latihan bebas Moto3 Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 5 Agustus 2022.
HONDA TEAM ASIA
Aksi pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, pada latihan bebas Moto3 Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 5 Agustus 2022.

BOLASPORT.COM - Dua latihan bebas pertama Moto3 Inggris dimanfaatkan Mario Suryo Aji untuk mempelajari sirkuit. Mario diyakini bisa meningkat pada kualifikasi.

Mario Suryo Aji menyelesaikan hari pertama Moto3 Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (5/8/2022), dengan menempati posisi ke-26 pada latihan bebas kedua.

Catatan waktu lap 2 menit 13,946 detik menjadi pencapaian terbaik pembalap Honda Team Asia tersebut dari total 28 lap yang dijalaninya sepanjang hari kemarin.

Mario Aji meningkat diri dari torehan terbaiknya pada latihan bebas pertama Moto3 Inggris yaitu 2 menit 14,679 detik.


Hasil ini cukup disyukuri pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Dua latihan bebas memang tidak digunakannya untuk mengejar catatan waktu terbaik saja melainkan untuk perkenalan dengan Sirkuit Silverstone.

Mario Aji dan rekan setimnya, Taiyo Furusato, belum pernah berlomba di sirkuit dengan panjang lintasan, 5900 meter, itu.

"Ini adalah lomba pertama di sini bagi pembalap baru kami, artinya mereka sedang berada dalam tahap belajar," kata manajer tim, Hiroshi Aoyama.

"Mereka memanfaatkan kedua sesi latihan bebas hari ini untuk memahami sirkuitnya."

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Quartararo Tak Bersalah tapi Hukumannya Jangan Terlalu Ringan Juga



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Honda Team Asia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X