Catatan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia usai Menang Besar Lawan Tim Lokal

By Abdul Rohman - Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Pemain timnas amputasi Indonesia alias Garuda INAF,  Agung Rizki Satria (jersey biru), sedang menguasai bola ketika bertanding di Lapangan Serena Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 8 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas amputasi Indonesia alias Garuda INAF, Agung Rizki Satria (jersey biru), sedang menguasai bola ketika bertanding di Lapangan Serena Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 8 Agustus 2022.

BOLASPORT.COM - Timnas sepak bola amputasi Indonesia meraih kemenangan 13-0 atas tim lokal, Persaj Jakarta, dalam laga uji coba yang berlangsung di Serenia Hills Mini Soccer, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022), malam.

Pelatih Bayu Guntoro mengaku puas dengan hasil yang diraih skuad timnas sepak bola amputasi Indonesia ini.

Menurut Bayu Guntoro, timnas sepak bola amputasi Indonesia menjalankan instruksi sesuai yang direncanakan tim pelatih.

Aditya dkk mampu membuat lawan kesulitan dalam mengantisipasi skema high pressing.

Baca Juga: Sebelum Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Nyaris Direkrut Real Madrid

"Pertandingan hari ini cukup baik, sesuai rencana dan instruksi kepelatihan. Apa yang saya inginkan berjalan dengan baik oleh pemain," uja Bayu Guntoro.

"Dari awal saya menginginkan kami high pressing dari awal di depan agar menyulitkan pemain lawan dan tidak bisa menguasai bola."

"Jadi kami pressing dari depan dan alhamdulillah para pemain sudah melakukan dengan baik. Terbukti kami bisa mencetak gol banyak, karena kami tidak memberikan kesempatan untuk lawan untuk memegang bola," kata Bayu Guntoro selepas pertandingan.

Meski begitu, Bayu Guntoro tetap mengantongi catatan yang perlu dibenahi timnas sepak bola amputasi Indonesia.

Baca Juga: Tiga Tuntutan Suporter Persib: Robert Angkat Kaki hingga Ancam Demo Besar-besaran

"Pastinya ada (evaluasi), karena tadi ada beberapa momentum yang salah dari pemain. Kami nanti staf kepelatihan coba untuk memperbaiki itu," ucap Bayu Guntoro.

"Tadi ada beberapa pemain yang kurang seperti transisi, lalu di bagian belakang organisasinya terkadang miskom."

"Tapi yang paling utama tadi itu transisi, jadi ketika kehilangan bola mereka masih melihat lawan dan enggak langsung untuk pressing bola," tutur Bayu Guntoro.

Sementara itu, Ketua Umum PSAI (Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia), Yudhi Yahya, berharap kemenangan lebih dari selusin gol ini dapat mendongkrak semangat timnas sepak bola amputasi Indonesia.

Baca Juga: Profil FC Zlate Moravce, Klub Baru Egy Maulana Vikri, Pernah Juara Piala Slovakia

"Hari ini timnas sepak bola amputasi Indonesia melakukan uji tanding kali pertama menghadapi tim dari Jakarta," kata Yudhi Yahya.

"Allhamdulillah di sini mendapatkan hasil yang memuaskan dengan skor 13-0, mudah-mudahan ini menjadi tambahan atau amunisi untuk motivasi teman-teman untuk bisa lebih giat dan berkonsentrasi menghadapi Piala Dunia nanti," kata Yudhi Yahya.

Agenda uji coba ini rangkaian pemusatan latihan (TC) jelang menatap Piala Dunia Amputasi 2022 Turki pada 1-9 Oktober mendatang.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia tergabung di Grup C Piala Dunia Amputasi 2022 bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INAF (PSAI) - Official (@inaf_official)



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X