Kejuaraan Dunia 2022 - Jumpai Chico, Penerus Lee Chong Wei Ingin Lanjutkan Momentum Commonwealth Games 2022

By Delia Mustikasari - Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpose dengan medali perak pada Commonwealth Games 2022 di NEC Arena, Birmingham,  Inggir, Senin ( 8/8/2022.).
BEN STANSALL/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpose dengan medali perak pada Commonwealth Games 2022 di NEC Arena, Birmingham, Inggir, Senin ( 8/8/2022.).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Malaysia, Ng Tze Yong, menghadapi tantangan besar untuk melanjutkan penampilan barunya dalam debut pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, 21-28 Agustus.

Ng Tze Yong mencuri perhatian setelah tak terduga meraih medali perak pada Commonwealth Games 2022 yang berlangsung di Birmingham, Inggris. 

Padahal, Ng Tze Yong berstatus sebagai pengganti Lee Zii Jia (tunggal putra nomor satu Malaysia) yang memilih tidak berpartisipasi karena memilih fokus untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022, Ng menghadapi undian berat dengan menghadapi Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo di bagan atas undian.


Baca Juga: Jika Fabio Quartararo Tak Juara Tahun Ini Yamaha Patut Disalahkan

Ng punya keunggulan 1-0 atas Chico saat mereka pertama kali bertemu pada Indonesia International Challenge 2019.

Jika lolos, dia berpeluang menjumpai Kanta Tsuneyama (Jepang) dan menghadapi unggulan teratas, Viktor Axelsen (Denmark).

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu harus memiliki mentalitas tak kenal takut yang mampu membawanya ke babak final Commonwealth Games 2022.

Dalam perjalanan menuju final Commonwealth Games 2022, Ng mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) yang merupakan Juara Dunia 2021 dan Kidambi Srikanth (India).

"Saya berharap untuk melanjutkan penampilan bagus saya pada Kejuaraan Dunia. Saya akan bekerja keras dan terus berusaha untuk meningkat," ucap Ng dilansir BolaSport.com dari The Star.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X