Sembuh Saja Tidak Cukup, Marc Marquez Butuh Bantuan dari Jepang untuk Juara MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mempersiapkan musim depan sebaik mungkin. Tak hanya fisiknya, juara dunia delapan kali ingin memastikan motor Honda RC213V 2023 dikembangkan secara tepat.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mempersiapkan musim depan sebaik mungkin. Tak hanya fisiknya, juara dunia delapan kali ingin memastikan motor Honda RC213V 2023 dikembangkan secara tepat.

BOLASPORT.COM - Lengan yang pulih tidak cukup bagi Marc Marquez untuk mengejar gelar MotoGP lagi. Dia mengharapkan bantuan juga dari markas Honda di Jepang.

Honda dan Marc Marquez telah menjadi kombinasi yang tidak terpisahkan dalam beberapa tahun belakangan.

Honda merancang motor. Marc Marquez menjadi eksekutor di lintasan. Hasilnya? Enam gelar juara MotoGP dari musim 2013-2019.

Akan tetapi, pendekatan Honda untuk mengembangkan motor berdasarkan masukan Marquez menjadi petaka saat si pembalap andalan cedera parah.


Sejak 2020 sampai 2022 Honda hanya tiga kali menang. Angka ini hanya seperempat dari 12 kemenangan yang dicetak Marquez pada musim terakhirnya menjadi juara.

Kalau BolaSporter butuh pengingat soal pembalap mana yang bisa menang dengan Honda, Marc Marquez adalah jawabannya.

Situasi ini membuat kesembuhan Marquez dari cedera lengan kanan yang telah lama melanda diyakini akan krusial bagi kebangkitan Honda.

Meski demikian, Marquez berpendapat bahwa kekuatan darinya saja tidak cukup.

Pembalap asal Cervera, Spanyol, itu mengharapkan perubahan juga dari motor Honda RC213V yang selama ini dikambinghitamkan.

Baca Juga: Marc Marquez Berikan Petunjuk Kapan Dia Kembali Naik Motor Balapnya



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Motorsport-total.com, DAZN.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X