Aleix Espargaro: Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022 Semakin Ketat

By Muhamad Husein - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:45 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memimpin rombongan pembalap pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 7 Agustus 2022. Espargaro akhirnya finis di posisi kesembilan.
MOTOGP.COM
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memimpin rombongan pembalap pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 7 Agustus 2022. Espargaro akhirnya finis di posisi kesembilan.

BOLASPOT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, percaya bahwa perebutan gelar juara MotoGP 2022 semakin ketat.

Aleix Espargaro percaya persaingan semakin ketat usai melihat kondisi klasemen MotoGP terkini.

Pasalnya pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya bisa melebarkan jarak satu poin saja dari Aleix Espargaro usai balapan MotoGP Inggris.

Kondisi tersebut terjadi karena Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro gagal merebut poin penuh.


Kedua pembalap secara berurutan finis kedelapan dan kesembilan dengan pemenang menempatkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Baca Juga: Sembuh Saja Tidak Cukup, Marc Marquez Butuh Bantuan dari Jepang untuk Juara MotoGP

Kegalalan yang dialami karena Quartararo bermasalah dengan ban, sedangkan Espargaro dalam kondisi yang kurang fit usai kecelakaan di sesi latihan bebas.

Adapun kemenangan yang didapatkan Bagnaia membuat dirinya menjaga jarak dari pemuncak klasemen terpaut 49 poin.

Tentu ini akan menjadi salah satu kekhawatiran bagi Quartararo karena Ducati akan memakai segala cara menyalip di puncak klasemen dari delapan balapan tersisa.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X