Jadwal MotoGP Austria 2022 - Ada Hal Baru di Red Bull Ring, Mampukah Quartararo Bertahan?

By Delia Mustikasari - Senin, 15 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Dari kiri ke kanan:  Pemilik podium MotoGP Austria 2021 yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Jorge Martin (Pramac Racing).
TWITTER.COM/MOTOGP
Dari kiri ke kanan: Pemilik podium MotoGP Austria 2021 yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Jorge Martin (Pramac Racing).

BOLASPORT.COM - Persaingan para pembalap MotoGP 2022 akan dilanjutkan pada seri balap GP Austria di Red Bull Ring, 19-21 Agustus.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) datang ke Red Bull Ring sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP meskipun pada balapan sebelumnya (GP Inggris) finis di posisi ke-8.

Kemenangan Francesco Bagnaia (Ducati) memanaskan persaingan dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2022. Bagnaia kini menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2022 dengan selisih 49 poin dari Quartararo.

Untuk meningkatkan keselamatan para pembalap MotoGP, sebuah chicane dibangun di tikungan 2 Red Bull Ring yang akan digunakan untuk pertama kalinya pada GP Austria.


Baca Juga: Lorenzo: Persaingan di MotoGP Saat Ini Tak Seperti Era Saya dan Rossi

Setelah kecelakaan mengerikan dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) pada balapan MotoGP Austria 2020, para pembalap dan mereka yang bertanggung jawab mendorong penonaktifan putaran kecepatan tinggi di tikungan 2.

Dalam koordinasi dengan FIM (Federasi Motosport Internasional), Dorna (pelaksana MotoGP), dan FIA (Federasi Otomobil Internasional) sebuah chicane kemudian dirancang. Tujuannya, agar tikungan yang terpengaruh dan pengereman di tikungan 3 harus membuatnya lebih aman.

Panjang Red Bull Ring adalah 4,348 kilometer termasuk chicane Munzer. Fans dapat menantikan aksi balap lebih dari 30 meter dan manuver menyalip ekstra di lintasan ini tepat di depan tribun Red Bull.

Pengembang trek balap terkenal, Hermann Tilke bertanggung jawab atas perencanaan tersebut. Dua putaran 90 derajat dalam karakter kurva ganda yang cepat memberikan tantangan olahraga dan akan menuntut semua keterampilan pengemudi dari pilot.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira menyambut baik konversi tersebut.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X