PIALA DUNIA - Nasib Sial Vahid Halilhodzic Dipecat 3 Bulan Sebelum Turnamen, Ada Lagi yang bakal Nyusul?

By Ivan Rahardianto - Selasa, 16 Agustus 2022 | 00:00 WIB
 Tiga bulan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, timnas Maroko malah memecat pelatih kepala mereka, Vahid Halilhodzic.
TWITTER.COM/MICKYJNR_
Tiga bulan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, timnas Maroko malah memecat pelatih kepala mereka, Vahid Halilhodzic.

BOLASPORT.COM - Tiga bulan menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, timnas Maroko malah memecat pelatih kepala mereka, Vahid Halilhodzic.

Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) mengumumkan pada Kamis (11/8/2022) bahwa mereka mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Bosnia itu.

Pemecatan Vahid Halilhodzic hanya tiga bulan jelang Piala Dunia 2022 memunculkan pertanyaan apakah hal ini bisa memicu rentetan kasus PHK di tim peserta lain.

Kendati merupakan hal tabu, pemutusan kontrak dengan pelatih yang berjasa mengantar sebuah tim ke Piala Dunia sudah tak aneh lagi terjadi.


Baca Juga: PIALA DUNIA - Menilik Kemegahan Lusail Iconic Stadium, Venue Final Piala Dunia 2022 Qatar

Simak apa yang terjadi jelang Piala Dunia 2018, di mana setidaknya ada lima kontestan yang mengganti pelatih beberapa saat jelang turnamen.

Kejadian paling kontroversial dialami timnas Spanyol, yang melakukan pergantian pelatih cuma dua hari jelang kick-off mereka di Piala Dunia!

Julen Lopetegui harus rela dicopot setelah federasi tak terima sang pelatih mengumumkan dirinya menjalin kontrak dengan Real Madrid di tengah persiapan timnas di Rusia.

Padahal, Lopetegui membawa Spanyol nyaris sempurna di babak kualifikasi Piala Dunia dan meninggalkan rekor tak kalah 20 pertandingan. Tugasnya dilanjutkan Fernando Hierro.



Editor : Beri Bagja
Sumber : bbc.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X