Jadwal Kejuaraan Dunia 2022 - Bangun Lebih Pagi untuk Nonton Wakil Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 15 Agustus 2022 | 22:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, setelah memenangi Kejuaraan Dunia 2019. Tahun ini The Daddies dan pemain-pemain pelatnas kembali memburu gelar juara dunia setelah absen pada tahun lalu karena pandemi.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, setelah memenangi Kejuaraan Dunia 2019. Tahun ini The Daddies dan pemain-pemain pelatnas kembali memburu gelar juara dunia setelah absen pada tahun lalu karena pandemi.

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pekan depan. Perbedaan waktu membuat jadwal pertandingan akan dimulai lebih awal di Indonesia.

Kejuaraan Dunia 2022 bakal diselenggarakan di Jepang, tepatnya di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada 22-28 Agustus 2022.

Sesuai dengan namanya, Kejuaraan Dunia bakal mempertaruhkan titel juara dunia yang diperebutkan setiap tahunnya kecuali saat tahun Olimpiade.

Gengsi besar yang ditawarkan oleh Kejuaraan Dunia membuat kontestan berdatangan dari segala penjuru dunia walau tak ada hadiah uang yang disediakan.


Indonesia akan diwakili oleh 15 pemain dan pasangan yang tersebar di seluruh sektor.

Di antaranya adalah pemain yang pernah merebut medali yaitu Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Khusus Ahsan/Hendra, pasangan berjuluk The Daddies itu punya jam terbang paling tinggi karena tiga kali menjadi juara dunia dalam tiga kesempatan. Sempurna!

Mereka yang sudah berulang kali menjadi juara turnamen terbuka tetapi masih menanti prestasi pada Kejuaraan Dunia juga akan berjuang.

Pada tunggal putra Indonesia menaruh harapan kepada dua pemain berstatus unggulan yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga: Undian Kejuaraan Dunia 2022 - Musuh Terberat Berbaris, Anthony Jalani Kisah Daud dan Goliat 2 Kali



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X