Belum Juga Gabung, Enea Bastianini Sudah Dapat 'SP1' dari Bos Ducati

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 September 2022 | 13:14 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bertarung dengan Enea Bastianini dari Gresini Racing saat balapan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu, 4 September 2022
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bertarung dengan Enea Bastianini dari Gresini Racing saat balapan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu, 4 September 2022

BOLASPORT.COM - Pertarungan antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) pada lap-lap akhir menghibur penonton pada MotoGP San Marino. Namun, tidak semua orang senang.

Balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (4/9/2022), bisa menggambarkan bagaimana jadinya persaingan antara dua pembalap tim pabrikan Ducati pada musim 2023.

Enea Bastianini tidak menahan diri ketika kesempatan merebut kemenangan berada di depannya walau konsekuensi yang ditanggung tidak besar.

Sebabnya, pembalap yang berada di depan Bastianini adalah Francesco Bagnaia, ujung tombak Ducati dalam perburuan gelar juara sekaligus calon rekan setimnya.

Akan tetapi ambisi mempersembahkan kandang bagi Gresini membuat Bastianini percaya diri menyerang.

Setelah mengamati dan menunggu kesalahan Bagnaia, yang tak kunjung datang, pada tujuh lap terakhir Bastianini menyiapkan manuver pamungkas pada lap terakhir.

Apes, sebuah kesalahan jelang Tikungan 4 harus dibayar mahal Bastianini.

Berusaha menyalip, Bestia, julukan Bastianini, terkejut karena Bagnaia mengerem lebih awal dari perkiraannya. Bastianini menekan tuas rem habis-habisan sampai ban belakangnya sempat terangkat.

Kesalahan tersebut membuat Bagnaia sempat menjauh.

Baca Juga: Makin Dekati Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Belum Pikirkan Gelar Juara



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : GPOne.com, Gazzetta.it, Corsedimoto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X