Lewandowski dan Haaland Langsung Menggila, Masih Berani Sebut Bundesliga Liga Petani?

By Beri Bagja - Kamis, 8 September 2022 | 08:00 WIB
Erling Haaland (kiri) berbicara dengan Robert Lewandowski dalam duel Barcelona vs Manchester City di Camp Nou (24/8/2022).
JOSEP LAGO/AFP
Erling Haaland (kiri) berbicara dengan Robert Lewandowski dalam duel Barcelona vs Manchester City di Camp Nou (24/8/2022).

BOLASPORT.COM - Ketajaman Robert Lewandowski dan Erling Haaland yang langsung menggila di klub baru seolah menegaskan sebutan 'Liga Petani' bagi Bundesliga tak valid lagi. Sementara ini.

Robert Lewandowski dan Erling Haaland sama-sama meninggalkan Bundesliga untuk menjamah liga lain pada bursa transfer musim panas 2022.

Robert Lewandowski bercerai dari Bayern Muenchen untuk dipinang Barcelona, sedangkan Erling Haaland dijemput Manchester City dari Borussia Dortmund.

Banyak selentingan opini menyatakan dua bomber beda generasi itu bakal kesulitan melanjutkan kesuburan di klub baru lantaran kualitas lawan dan kompetisi yang berbeda level.


Dalam hal koefisien UEFA, Bundesliga memang berada di peringkat ketiga, di bawah Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Akibat perbedaan kelas inilah, Lewandowski dan Haaland dibilang wajar mampu cetak gol gila-gilaan sehingga julukan Liga Petani (Farmers League) bagi Bundesliga pun tak terelakkan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Barcelona Vs Plzen 5-1, Lewandowski Hattrick dan Cuma Kalah dari Ronaldo-Messi

Sebagai komparasi, Lewandowski dalam tiga musim terakhirnya di Bundesliga sanggup menjaringkan 110 gol dari 94 partai untuk Bayern.

Adapun Haaland dalam periode yang sama mendulang 62 gol dari 67 penampilan bareng Dortmund.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X