Keyakinan Menpora terhadap Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia

By Abdul Rohman - Kamis, 22 September 2022 | 11:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (jersey putih), sedang menyapa para pemain timnas amputasi Indonesia di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 3 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (jersey putih), sedang menyapa para pemain timnas amputasi Indonesia di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, 3 September 2022.

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki timnas sepak bola amputasi Indonesia jelang berlaga di Piala Amputasi 2022 Turki.

Kepercayaan Zainudin Amali tersebut berdasarkan persiapan yang dilalui skuad timnas sepak bola amputasi Indonesia.

Ya, timnas sepak bola amputasi Indonesia tercatat melakukan dua pertandingan uji coba.

Baca Juga: Gelar 4 Turnamen Internasional dalam 2 Bulan, PBSI Dapat Sponsor Baru

Dengan rincian hasil, menang atas Persaj Jakarta (13-0) dan Jawa Timur Selection (8-0).

"Ini anak-anak saya saksikan sendiri, bagaimana mereka saat uji coba," ucap pria kelahiran Gorontalo itu usai mendampingi timnas sepak amputasi Indonesia berkunjung ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

"Misalnya dengan DKI selection (Persaj Jakarta), itu 13-0. Kemudian dengan Jawa Timur Selection Selection 8-0, jadi saya punya keyakinan (terhadap kualitas timnas sepak bola amputasi Indonesia)," kata Amali.

Baca Juga: Diburu Cuan Triliunan Jilid II Floyd Mayweather Jr, Conor McGregor Beri Tagar Sederhana

Pada Piala Dunia Amputasi 2022, tim besutan Bayu Guntoro itu tergabung di Grup C bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X