Dari Diogo Dalot hingga Cristiano Ronaldo, 6 Pemain Man United Tampil Apik Selama Jeda Internasional

By Ivan Rahardianto - Senin, 26 September 2022 | 09:38 WIB
Diogo Dalot merayakan gol bareng Cristiano Ronaldo dalam laga kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League, timnas Republik Ceska vs timnas Portugal, di Stadion Fortuna Arena, Sabtu (24/9/2022).
MICHAL CIZEK/AFP
Diogo Dalot merayakan gol bareng Cristiano Ronaldo dalam laga kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League, timnas Republik Ceska vs timnas Portugal, di Stadion Fortuna Arena, Sabtu (24/9/2022).

BOLASPORT.COM - Selama jeda internasional bulan September 2022, ada 6 pemain Manchester United yang tampil apik, dari Diogo Dalot hingga Cristiano Ronaldo, semua bermain brilian.

Selama jeda internasional yang bergulir pada 19-27 September, ada 15 Pemain Manchester United yang dipanggil oleh negaranya masing-masing.

Dari 15 pemain itu, 6 pemain mampu tampil apik di jeda Internasioal.

Keenam pemain itu adalah Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Christian Eriksen, Scott McTominay, dan Lisandro Martinez.

Dalot, yang merupakan bek kanan Manchester United, tampil ciamik saat timnas Portugal mengalahkan timnas Republik Ceska dengan skor 4-0 dalam laga Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Minggu (25/9/2022).

Dalot berhasil mencetak 2 gol (menit ke-33, 52') dalam laga yang digelar di Stadion Fortuna Arena tersebut.

Bagi Dalot, golnya di menit ke-33 ke gawang Rep Ceska menjadi sejarah karena merupakan lesakan pertamanya untuk timnas Portugal.

Baca Juga: Virgil van Dijk Sebut Belgia Tim Posisi 2 Dunia dan Gembira Kevin De Bruyne Tak Berkutik

Adapun Bruno Fernandes berhasil mencetak satu gol dan satu asisst dalam laga melawan Republik Ceska.

Sementara itu, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan satu assist untuk gol Diogo Jota di ment ke-82.

Selain trio Portugal, ada Christian Eriksen.

Eriksen tampil apik kendati tak mencetak assist dan gol dalam kemenangan 2-0 timnas Denmark atas timnas Prancis dalam partai Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Parken, Minggu (25/9/2022).

Menurut catatan Statman Dave yang dinukil BolaSport.com, Eriksen berhasil mencatatkan persentase akurasi umpan mencapai 84 persen, melakukan 80 sentuhan, dan mengirimkan 8 umpan kunci.

Lalu lanjut ke McTominay. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mampu tampil ganas saat timnas Skotlandia bertemu timnas Republik Irlandia dalam laga Liga B Grup 1 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Hampden Park, Minggu (25/9/2022).

Menurut Statman Dave, McTominay mampu mencatatkan akurasi umpan sebesar 89 persen dan tiga dari empat aksi dribelnya berjalan sukses.

Kemudian ada sosok Martinez. Bek dengan tinggi 175 cm itu bermain penuh saat timnas Argentina melawan timnas Honduras dalam laga uji coba di Stadion Hard Rock, Sabtu (24/9/2022).

Hasilnya, Martinez mampu tampil apik dan sukses membantu gawang Argentina tidak kebobolan dalam kemenangan 3-0 La Albiceleste atas Honduras.

Baca Juga: Perasaan Diogo Dalot Cetak Gol Debut untuk Portugal, Bukan Puji Diri Sendiri



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Twitter.com/StatmanDave

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X