Sesudah Sial, Aleix Espargaro Incar Kemenangan pada MotoGP Thailand 2022

By Wawan Saputra - Senin, 26 September 2022 | 20:30 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi press conference jelang MotoGP Jepang 2022, Kamis (22/9/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi press conference jelang MotoGP Jepang 2022, Kamis (22/9/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro langsung mengincar kemenangan pada MotoGP Thailand 2022 usai ketiban sial pada balapan sebelumnya di Sirkuit Motegi, Jepang.

Aleix Espargaro menyelesaikan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (25/9/2022) dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Memulai balapan dari posisi keenam, Espargaro digadang-gadang berpeluang besar naik podium dan semakin memanaskan persaingan untuk perebutan gelar Juara Dunia harus kandas.

Belum bertarung dengan para rivalnya, Espargaro sudah mendapatkan kesialan yang tidak diduga-duganya.

Motor yang ditungganginya ternyata mengalami masalah teknis dan memaksanya untuk kembali ke garasi kemudian mengganti dengan motor cadangan.

Masalah yang dialami Espargaro pada balapan kemarin adalah adanya kelalaian dari mekanik Aprilia yang belum mengubah settingan mesin dari Eco-lap ke settingan balap.

Hal tersebut tentunya membuat Espargaro langsung menjadi pembalap paling buncit dan tertinggal cukup jauh dari para rivalnya.

Bencana bagi Espargaro tidak berhenti disitu, karena motor cadangan yang digunakan untuk balapan sama sekali belum diuji selama akhir pekan.

Hal tersebut tentunya sangat berdampak pada performanya di atas lintasan, apalagi ban yang digunakan pada motor tersebut bukanlah ban yang dia inginkan.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X