PIALA DUNIA - Tidak Mau Bergantung ke Satu Orang, Korea Selatan Akan Menang dan Kalah Bersama

By Lariza Oky Adisty - Senin, 26 September 2022 | 20:55 WIB
Pemain Korea Selatan, Hwang In-beom (kanan)
YONHAP NEWS AGENCY
Pemain Korea Selatan, Hwang In-beom (kanan)

BOLASPORT.COM - Pemain Korea Selatan, Hwang In-beom, memastikan bahwa timnya akan memprioritaskan kerja kolektif ketimbang mengandalkan satu-dua pemain. 

Korea Selatan menempati Grup H di Piala Dunia 2022 bersama Uruguay, Portugal, dan Ghana pada turnamen di Qatar, 20 November-18 Desember mendatang. 

Jelang turnamen empat tahunan itu, The Taeguk Warriors menjalani dua pertandingan uji coba. 

Yang pertama adalah melawan Kosta Rika pada Jumat (23/9/2022) waktu setempat, dan dilanjutkan dengan bersua Kamerun pada Selasa (27/9/2022). 

Pertandingan versus Kosta Rika berakhir 2-2. 

Hasil itu tidak memuaskan dan membuat Korea Selatan mendapat kritik. 

Hwang In-beom yang memperkuat Olympiacos mengatakan Korea Selatan akan melakoni sebuah pertandingan sebagai satu tim dan tidak akan membebani satu pemain atau lini tertentu. 

“Pertahanan Korea Selatan tidak tergantung oleh empat bek dan kiper semata," kata Hwang, dikutip BolaSport.com dari Yonhap News Agency. 

Kami kebobolan dua gol dari Kosta Rika karena ke-11 pemain di lapangan membuat kesalahan, dan juga mencetak dua gol karena semua pemain bekerja dengan baik.”



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Yonhap News Agency

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X