Persib Vs Persija - Pengamanan Berlapis 4 Ring, Jakmania yang Ketahuan Datang Langsung Diusir

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 28 September 2022 | 15:15 WIB
Laga Persib vs Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022.
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Laga Persib vs Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022.

 

BOLASPORT.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menindak tegas Jakmania yang nekat mendatangi laga Persib Vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (2/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo mengatakan, jajarannya akan memberlakukan empat ring pengamanan.

Dengan pola pengamanan tersebut, polisi nantinya akan melakukan penyekatan ketat dan lebih selektif agar tak ada pendukung Persija, Jakmania yang datang ke area Stadion GBLA.

"Iya, jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion," kata Ibrahim, dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (27/9/2022).

"Itu kita lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apalagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija agar tidak masuk ke dalam (Stadion GBLA)," imbuhnya.

Baca Juga: Kondisi Pemain Persebaya Jelang Hadapi Arema FC, Aji Santoso: Anak-anak Happy

Ibrahim menjelaskan, ring keempat berada di jalan-jalan raya menuju Stadion GBLA.

Setiap orang yang akan menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion GBLA akan diperiksa, jika tidak memiliki tiket, polisi akan langsung memintanya putar arah.

Dia melanjutkan, ring tiga akan ada di jalan masuk stadion, sedangkan polisi di ring dua akan berjaga di luar atau halaman Stadion GBLA.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X