Pemilik Baru Sebut AC Milan seperti Raksasa yang Sedang Tertidur

By Khasan Rochmad - Jumat, 30 September 2022 | 10:45 WIB
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi Liga Italia seusai mengalahkan Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengangkat trofi Liga Italia seusai mengalahkan Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).

BOLASPORT.COM - Pemilik baru AC Milan, Gerry Cardinale, mengungkapkan alasan mengakuisisi tim dan menyebut I Rossoneri seperti raksasa yang sedang tertidur.

AC Milan telah diakuisisi oleh perusahaan asal Amerika Serikat, RedBird Capital Partners pada Juli 2022.

RedBird membeli mayoritas saham AC Milan dari pemilik sebelumnya, yakni Elliott Management senilai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp18,6 triliun.

I Rossoneri yang musim 2021-2022 lalu meraih scudetto setelah menjalani tahun-tahun yang sulit kini memiliki motivasi berlebih setelah diakuisisi.

Gerry Cardinale selaku pemilik juga mengungkapkan alasan mengapa RedBird membeli Milan yang berlaga di Liga Italia.

Ia membandingkan pendapatan Liga Italia dengan dua liga lainnya di Spanyol dan Inggris.

"Saya hanya tidak berpikir harus ada perbedaan tiga banding satu antara pendapatan media di EPL, LaLiga, dan Serie A," ujar Cardinale, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Jika Anda melihat kualitas sepak bola yang dimainkan di Serie A, jika Anda melihat nilai pasar agregat pemain di Serie A, itu setara dengan La Liga."

Baca Juga: Beraninya Erling Haaland, Cuma Jadikan Real Madrid Pilihan Ketiga



Editor : Beri Bagja
Sumber : Football-italia.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X