Arsenal Vs Tottenham Hotspur - The Gunners Sudah Lakukan 14 Tahun Lalu, Giliran Son Heung-Min cs dan Sejarah Baru Bisa Tercipta

By Ivan Rahardianto - Jumat, 30 September 2022 | 23:30 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (12/5/2022).
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (12/5/2022).

BOLASPORT.COM - Sejarah baru bisa tercipta dalam duel Arsenal vs Tottenham Hotspur di pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023.

Pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023 akan menyajikan pertandingan panas.

Pertandingan tersebut adalah laga Arsenal melawan Tottenham Hotspur.

Laga bertajuk Derbi London Utara itu akan digelar di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan Arsenal versus Tottenham Hotspur pada edisi kali ini menyajikan satu fakta menarik.

Menurut laporan talkSPORT yang dinukil BolaSport.com, ini adalah pertemuan Liga Inggris pertama antara Arsenal dan Tottenham Hotspur sejak Desember 2007, di mana salah satu tim memuncaki klasemen Premier League.

Ketika itu, Arsenal berhasil menggapai puncak klasemen Liga Inggris 2007-2008 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Baca Juga: Arsenal Vs Tottenham Hotspur - Awas The Gunners, Spurs Punya Sepasang Gelandang Gangster

Jika Tottenham Hotspur menang, maka The Lilywhites untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League berhasil mengalahkan Arsenal dan naik ke puncak klasemen.

Saat ini, Tottenham Hotspur ada di peringkat ke-3 dengan 17 poin dan cuma terpaut 1 poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Di luar itu, secara head to head, Tottenham Hotspur masih lebih dominan atas Arsenal.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, Tottenham Hotspur sukses meraih 3 kemenangan dan menderita dua kekalahan.

Dari 3 kemenangan tersebut, satu di antaranya diraih dalam pertemuan terakhir di Liga Inggris 2021-2022 yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Tottenham Hostpur.

Sementara itu, Arsenal cuma meraih dua kemenangan dalam lima duel terakhir versus Spurs di Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Arsenal atas Tottenham Hotspur terjadi di Liga Inggris 2021-2022, di mana The Gunners berhasil mengalahkan The Lilywhites dengan skor 3-1 di Stadion Emirates.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini - Langsung Derbi Man City Vs Man United dan Arsenal Vs Tottenham



Editor : Septian Tambunan
Sumber : Talksport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X