Telan Banyak Korban, Arema FC Terancam Tak Bisa Main di Kandang selama Satu Musim

By Wila Wildayanti - Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:37 WIB
Kerusuhan yang kabarnya menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Kerusuhan yang kabarnya menimbulkan banyak korban jiwa terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/202) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, menegaskan bahwa Arema FC bisa tak akan bermain di kandang hingga Liga 1 musim ini berakhir.

Situasi ini bisa terjadi pada Arema FC menyusul kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Insiden kericuhan ini terjadi setelah Arema FC menelan kekalahan 2-3 dari rival abdinya, Persebaya Surabaya.

Setelah Arema FC menelan kekalahan, Aremania pun marah di dalam maupun di luar Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Arema FC Vs Persebaya Ricuh, Liga 1 2022 Ditunda

Tak lama setelah wasit meniup peluit akhir, terlihat banyak oknum Aremania berlarian memasuki lapangan karena marah dan tak puas dengan hasil ini.

Komite Disiplin PSSI mengaku telah mendapatkan laporan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkait adanya kericuhan tersebut.

Erwin Tobing mengatakan bahwa Komdis tentu saja akan segera bergerak setelah menerima laporan lengkap dari investigasi nantinya.

“Setelah mendapatkan laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kamu segera menyidangkan kasus ini,” ujar Erwin Tobing sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Minggu (2/10/2022).



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X