RESMI - Buntut Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur dari Komentator Liga 1 2022/2023

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:09 WIB
Sportcaster Liga 1, Valentino Simanjuntak, bertemu dengan pemain timnas Belanda di KNVB
Oranje Indonesia
Sportcaster Liga 1, Valentino Simanjuntak, bertemu dengan pemain timnas Belanda di KNVB

BOLASPORT.COM - Kabar mengejutkan dari komentar sepakbola ternama, Valetino Simanjuntak yang memutuskan mundur dari komentator pertandingan Liga 1 2022/2023.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi Valentino Simanjuntak melalui unggahan di media sosialnya, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Keputusan ini diambil pria yang akrab diaspa Bung Jebret itu menyusul tragedi memilukan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Valentino Simanjuntak sendiri sebenarnya bertugas menjadi komentator pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 tersebut.

Baca Juga: Aksi Lilin dari Suporter sebagai Bentuk Belasungkawa atas Insiden Tragis di Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Namun, setelah itu, dia merasa kehilangan semangat untuk memandu jalannya pertandingan lantaran insiden yang merenggut banyak korban di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah saya sebagai host dan komentator program sepakbola," tulis Valentino Simanjuntak.

"Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Jebreeet Simanjuntak (@radotvalent)

Valentino Simanjuntak mengatakan bahwa sikap tersebut juga sebagai bentuk rasa sempati dan empati kepada korban serta seluruh insan sepakbola nasional.

Menurut dia, sepak bola semestinya menjadi wadah bagi semua orang untuk melakukan hal baik, terlepas dari rivalitas di lapangan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : Instagram

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X