MotoGP Thailand 2022 Jadi Pengalaman Terburuk bagi Franco Morbidelli

By Wawan Saputra - Senin, 3 Oktober 2022 | 23:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku balapan pada MotoGP Thailand 2022 menjadi pengalaman terburuk sepanjang karirnya di kelas utama MotoGP.

Para pembalap kelas utama MotoGP harus menjalani balapan yang tidak mudah akhir pekan lalu, Minggu (2/10/2022).

Pasalnya Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand diguyur hujan cukup deras sampai balapan harus ditunda selama 55 menit.

Hujan yang turun membuat ada beberapa genangan air di Sirkuit Internasional Chang. Namun, pada akhirnya meski masih ada genangan dan juga gerimis pihak penyelenggara MotoGP tetap melaksanakan balapan.

Kondisi tersebut ternyata menyiksa Franco Morbidelli, selain motor yang lebih sulit dikendalikan karena grip yang lebih kecil dibandingkan saat trek dalam keadaan kering.

Rekan satu tim Fabio Quartararo tersebut juga menyoroti perihal jarak pandang yang terganggu.

Morbidelli membeberkan bahwa jarak pandang sangat terbatas terutama di lap-lap awal, hal tersebut disebabkan karena hujan masih turun serta cipratan air dari trek saat para pembalap melibas genangan air.

"Balapan adalah pengalaman paling menakutkan dan terburuk dalam hidup saya bagi sayam" ucap Morbidelli dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Senin (3/10/2022).

Morbidelli bersyukur saat jarak pandang terbatas para pembalap tidak melancarkan serangan atau melakukan manuver yang membahayakan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X