Leo/Daniel Waspadai 'Psywar' Ganda Putra Tuan Rumah pada Denmark Open 2022

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:06 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel), sedang berfoto pose ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel), sedang berfoto pose ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, langsung menghadapi lawan berat pada babak pertama Denmark Open 2022, 18-23 Oktober.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang menjadi unggulan keenam pada Denmark Open 2022 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 750.

Berdasarkan rekor pertemuan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tertinggal 1-2 dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pada pertemuan terakhir, Leo/Daniel kalah dengan skor 18-21, 21-16, 15-21 pada Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Rexy Mainaky Siapkan Pasangan Muda dengan Target Tinggi

"Persiapan kami sudah lumayan bagus.Tinggal beberapa minggu lagi kami berangkat. Ya, kami maksimalkan persiapan yang ada," kata Daniel saat ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

"Bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mereka adalah pemain tuan rumah. Kami harus siap apa pun segala kondisinya. Dari shuttlecock, dari penonton, atau dari psywar-nya dia. Jadi, kami harus siapkan," ucap Daniel.

"Yang diwaspadai adalah psywar, dari permainan harus kami waspadai juga. Jadi, kami tidak boleh lengah," ujar Daniel.

Psywar (Psychological Warfare) atau biasa disebut perang urat syaraf adalah suatu bentuk tindakan serangan yang dilancarkan menggunakan metode psikologi dengan tujuan membangkitkan reaksi psikologis yang telah terancang terhadap orang lain.

Leo/Daniel saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia. Sepanjang 2022, pencapaian mereka adalah meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, gelar Singapore Open 2022, serta runner-up pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X