Denmark Open 2022 - Herry IP Akui Persiapan Minions Lebih Baik Setelah Persoalan dengan Kevin Selesai

By Delia Mustikasari - Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:54 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022.

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP,memastikan bahwa persiapan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menuju tur Eropa lebih baik daripada Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpartisipasi pada Denmark Open 2022 (18-23 Oktober) dan French Open 2022 (25-30 Oktober).

"Marcus/Kevin pasca operasi Marcus boleh dibilang pertandingan terakhir mereka adalah kejuaraan dunia dan Japan Open dan hasilnya kurang baik. Persiapannya menurut saya (Denmark dan Prancis) jauh lebih baik," kata Herry IP ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

Baca Juga: Sang Kakak Miliki 6 Gelar MotoGP, Alex Marquez Incar Titel Juara Dunia

"Baik Kevin dan Marcus, pembuktian mereka di Denmark dan Prancis. Banyak masyarakat berharap kepada mereka, tetapi memang harus diketahui setelah operasi memang ada penurunan," ucap Herry.

"Jadi, masih butuh waktu untuk adaptasi dan membalikan  mereka seperti dulu lagi sehingga harus sabar dulu. Jadi, tidak bisa drastis seperti dulu langsung cepat karena ekspektasi masyarakat ke Minions luar biasa. "

"Kalau jadi runner-up atau mencapai semifinal dianggap gagal, sedangkan persaingan dengan negara lain sudah banyak. Menang-kalah itu biasa. Cuma harus kita lihat menangnya itu seperti apa, kalahnya seperti apa," ujar Herry.

Menurut Herry, latihan Macus/Kevin sempat terganggu menjelang Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

"Itu yang harus kami evaluasi buat ke depan. Latihan belum mencapai 100 persen. Persiapan terganggu karena ada sedikit masalah beda pendapat antara saya dan Kevin. Tetapi, sejauh ini minggu ini cukup baik. Kalau saya lihat, grafiknya sudah baik," tutur Herry.

"Jika dibandingkan yang lalu, saya berharap ada sisa waktu ini bisa balik lagi, terutama kondisi fisik, petanya, power-nya karena main ganda butuh power," ujar Herry.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X