Kementerian Dalam Negeri Inggris Minta Maaf ke Keluarga Korban Bencana Hillsborough

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Monumen peringatan Tragedi Hillsborough
TWITTER.COM/LFCHISTORY
Monumen peringatan Tragedi Hillsborough

BOLASPORT.COM - Kementerian Dalam Negeri Inggris meminta maaf secara resmi kepada keluarga korban Tragedi Hillsborough yang menewaskan 97 orang pada 1989. 

Tragedi Hillsborough terjadi pada semifinal Piala FA antara Liverpool dan Nottingham Forest di Stadion Hillsborough, Yorkshire, Inggris, 15 April 1989. 

Kelebihan jumlah massa di area standing menyebabkan suporter terinjak-injak dan menyebabkan total 97 korban tewas dan 766 lagi luka-luka. 

Pada Rabu (7/10/2022), sebuah tinjauan ulang dirilis untuk menjelaskan serangkaian kesalahan pada temuan bukti patologis korban. 

Proses peninjauan ulang ini diawasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan dipimpin ahli forensik, Glenn Taylor. 

Tinjauan ini disusun berdasarkan rekomendasi dalam laporan oleh Uskup James Jones, salah satu anggota panel independen yang menginvestigasi bencana Hillsborough, pada 2017.  

Pada laporan awal, bukti patologis menunjukkan bahwa semua korban sudah mengalami cedera yang mengalami kematian sebelum kejadian di Hillsborough

Panel Independen Hillsborough menemukan bahwa bukti tersebut memiliki kecacatan. 

Artinya, situasi di stadion sebelum ambulans datang turut menentukan peluang korban untuk selamat. 



Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X