Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 - Ducati Apes di Sesi yang Aneh, Jorge Martin Pecah Rekor

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:56 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand
MOTOGP.COM
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin keluar sebagai pole sitter pada MotoGP Malaysia 2022 usai tampil gemilang pada babak kualifikasi.

Jorge Martin akan mengawali balapan MotoGP Malaysia 2022 dari urutan terdepan usai menunjukkan penampilan yang apik pada babak kualifkasi.

Dalam sesi yang dilangsungkan selama dua kali 15 menit itu di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (22/10/2022), Jorge Martin memecahkan rekor lap milik Fabio Quartararo (Yamaha) musim 2019 dengan torehan 1 menit 57,790 detik.

Sedangkan posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempat oleh Enea Bastianini dari Gresini Racing dan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Adapun pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang menjadi referensi sepanjang babak kualifikasi harus puas ada di urutan kesembilan.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022

Beberapa pembalap termasuk Marc Marquez dan Pol Espargaro dari Repsol Honda langsung melakukan aksi towing ke pembalap Ducati Francesco Bagnaia pada awal sesi kualifikasi 2 (Q2) bergulir.

Kondisi ini sempat membuat manajer Ducati, Davide Tardozzi geleng-geleng kepala saat melihat momen itu dari paddock.

Mereka menguntit Bagnaia dari jarak dekat untuk mendapatkan keuntungan aerodinamis berupa slipstream yang bisa sedikit membantu mendongkrak kecepatan ke titik maksimal.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X