Starting Grid MotoGP Malaysia 2022 - Jorge Martin Pecahkan Rekor, Mampukah Bagnaia Kunci Gelar Juara?

By Wawan Saputra - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sedang merayakan raihan podiumnya pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sedang merayakan raihan podiumnya pada MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap dari tim Pramac Racing, Jorge Martin akan menjadi pemimpin para rivalnya setelah mendapatkan pole position di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022.

Selanjutnya, apakah Francesco Bagnaia mengunci gelar dengan memulai balapan dari posisi sembilan?

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (22/10/202), Jorge Martin sukses menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

Martin yang menunggangi motor Ducati berhasil mencatatkan waktu 1 menit 57,790 detik setelah menjalani enam kali putaran.

Tidak hanya menjadi pembalap tercepat, ternyata catatan waktu Martin pada sesi kualifikasi kali ini berhasil mengalahkan catatan waktu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Sepang dua tahun lalu.

Kala itu, Quartararo dengan YZR-M1 miliknya mampu mencatatkan waktu 1 menit 58,303 detik.

Ternyata nasib baik tidak dialami oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang sedang berusaha untuk mengunci gelar Juara Dunia pada akhir pekan nanti.

Alih-alih memulai balapan dari barisan depan, Bagnaia harus memulai balapan dari barisan tengah yaitu posisi kesembilan.

Hasil tersebut diperoleh oleh Bagnaia setelah hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,862 detik.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X