Daftar Tim yang Terjerumus ke Liga Europa - Barcelona dan Juventus Bisa Bikin Liga Champions Tandingan Malam Jumat

By Beri Bagja - Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:15 WIB
Kapten Barcelona, Sergio Busquets , menutup mata setelah gagal menjebol gawang Bayern Muenchen pada matchday 5 Grup C Liga Champions musim 2022-2023 di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.
JOSEP LAGO/AFP
Kapten Barcelona, Sergio Busquets , menutup mata setelah gagal menjebol gawang Bayern Muenchen pada matchday 5 Grup C Liga Champions musim 2022-2023 di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

BOLASPORT.COM - Barcelona dan Juventus dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan bisa membuat "Liga Champions tandingan" dengan beberapa tim besar lain di Liga Europa.

Barcelona dipastikan masuk rombongan terbaru klub yang turun kelas dari Liga Champions ke Liga Europa 2022-2023.

Kepastian tersingkirnya Barcelona bahkan terjadi sebelum mereka bertanding melawan Bayern Muenchen di Camp Nou, Rabu (26/10/2022), atau Kamis dini hari WIB.

Hal ini lantaran Inter Milan berhasil menghajar Viktoria Plzen 4-0 dalam partai di San Siro beberapa jam sebelumnya.

Di Camp Nou, Barca sendiri keok 0-3 di tangan Bayern sehingga lengkaplah derita pasukan Xavi Hernandez.

Robert Lewandowski dkk harus puas menghuni peringkat ketiga dengan 4 poin, tertinggal dari Inter Milan (10 poin) dan Bayern (15) yang lolos ke fase gugur sebagai dua tim teratas Grup C.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak Tersisih di Malam yang Sama, Harapan Spanyol Tinggal Real Madrid di Liga Champions 

Sehari sebelumnya, Sevilla menjadi kontestan lungsuran pertama ke Liga Europa setelah dipastikan finis ketiga di Grup G karena Dortmund dan Man City bermain imbang 0-0.

Hingga kelar matchday 5, baru Sevilla dan Barcelona yang digaransi bakal tampil di Liga Europa.



Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X