Jorge Lorenzo Sebut Pembalap MotoGP Saat Ini Belum Ada yang Kharismatik

By Wawan Saputra - Kamis, 3 November 2022 | 12:30 WIB
Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan selamat kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) usai keluar sebagai juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).
INSTAGRAM JORGE LORENZO
Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan selamat kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) usai keluar sebagai juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menilai sejauh ini belum ada pembalap di kelas utama MotoGP yang memiliki kharisma mendekati para pendahulunya.

Dalam beberapa tahun terakhir, MotoGP memang mengalami pergantian generasi. Para pembalap masa lalu yang jadi idola para penggemar perlahan mulai meninggalkan hiruk pikuk MotoGP.

Para pembalap jempolan seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi memutuskan untuk gantung helm.

Terbaru, ada pembalap sarat pengalaman Andrea Dovizioso yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya padaMotoGP.

Kini, MotoGP diisi oleh banyak pembalap muda yang didominasi dari Spanyol dan Italia seperti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Alex Rins, Enea Bastianini, Jorge Martin, serta Fabio Quartararo.

Satu-satunya pembalap masa lalu yang masih tersisa sampai saat ini adalah Marc Marquez, penampilannya juga tidak seperti dua tahun lalu.

Marquez musim ini lebih banyak menghabiskan waktu di luar lintasan untuk melakukan pemulihan pasca cedera.

Pergantian generasi ini diyakini menjadi salah satu pemicu menurunnya jumlah penonton MotoGP.

Dalam beberapa kesempatan misalnya di Sirkuit Mugello, Italia penonton yang datang ke tribun turun cukup signifikan jika dibandingkan ketika era Rossi dan rival-rivalnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport Total

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X