VR46 Full Senyum Berkat Bagnaia, Rossi Ingin Orbitkan Pembalap Hebat Lainnya

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 8 November 2022 | 13:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan gelar juara MotoGP 2022 bersama mentornya di Akademi Pembalap VR46, Valentino Rossi, setelah balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 6 November 2022.
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan gelar juara MotoGP 2022 bersama mentornya di Akademi Pembalap VR46, Valentino Rossi, setelah balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 6 November 2022.

BOLASPORT.COM - Keberhasilan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 tentu memberikan kebahagiaan untuk akademi milik Valentino Rossi yakni VR46 Riders Academy yang telah mengorbitkannya.

Francesco Bagnaia berhasil menghapus puasa gelar Ducati setelah 15 tahun dan sekaligus menjadi pembalap pertama jebolan akademi VR46 yang sukses meraih gelar di kelas utama MotoGP.

Ini juga menjadi gelar kedua bagi Bagnaia di ajang Grand Prix setelah torehan juara dunia Moto2 pada 2018 lalu.

Sang guru, Valentino Rossi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bagnaia setelah melakoni musim yang sulit.

Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Bagnaia yang mampu bangkit setelah tertinggal 91 poin pada paruh musim.

Kesuksesan Bagnaia bukan hanya untuk dirinya dan timnya, melainkan juga membangkitan marwah Italia.

Baca Juga: Sepang Clash di Tengah Pesta Ducati, Marc Marquez dan Valentino Rossi Saling Sindir Lagi

"Sudah saatnya orang Italia kembali menang di MotoGP. Fakta bahwa itu adalah Pecco bagi kami adalah spesial," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Balapannya sangat sulit, tetapi setelah pemanasan dia mengembalikan motor seperti yang dia sukai, jadi saya melihatnya lebih santai daripada hari Sabtu."



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Corsedimoto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X