Timnas Karate Indonesia Lewatkan Cara Halal Curi Kekuatan Jelang SEA Games 2022

By Alif Mardiansyah - Jumat, 11 November 2022 | 04:45 WIB
Pelatih Kepala Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Jawa Timur,  Umar Syarief (tengah), sedang memberikan intruksi saat berlatih di Hotel Ibis, Gunung Sahari, Jakarta, 9 November 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Kepala Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Jawa Timur, Umar Syarief (tengah), sedang memberikan intruksi saat berlatih di Hotel Ibis, Gunung Sahari, Jakarta, 9 November 2022.

BOLASPORT.COM - Timnas Karate Indonesia atau atlet pelatnas karate Tanah Air disayangkan tak ikut cara halal curi kekuatan jelang SEA Games 2023.

Cara halal curi kekuatan jelang SEA Games 2023 yang dimaksud adalah timnas karate yang absen dalam acara International Training Camp  yang berlangsung di Hotel Ibis, Gunung Sahari, Jakarta, 9 November 2022.

Padahal International Training Camp yang diadakan oleh pembinaan prestasi dan pelatih kepala FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) bagian Jawa Timur itu diikuti oleh banyak kontestan dari berbagai negara.

Diantara negara-negara tersebut terdapat atlet karate dari Hongkong, Kazakhtan, Romania, Finlandia, Amerika Serikat, Jerman, Kamboja, hingga Vietnam.

 Beberapa negara di atas ada yang bakal unjuk gigi di SEA Games 2023.

Namun sayangnya, timnas karate Indonesia justru tidak mengikuti International Training Camp.

Juru taktik FORKI Jawa Timur, Umar Syarief, menyesalkan absennya timnas Karate Indonesia pada International Training Camp.

Baca Juga: Senangnya Fajar Alfian, Apresiasi Pemerintah Jadi Motivasi untuk Atlet Muda

Sebab, International Training Camp dinilai memiliki ragam manfaat yang salah satunya dapat melihat peta kekuatan di SEA Games 2023 cabang olahraga karate.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X