Maaf Marquez, Ducati Sudah Punya Pembalap Impian di Masa Depan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 16 November 2022 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Valencia, Spanyol, Selasa (8/11/2022)

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, turut berkomentar terkait rumor Marc Marquez yang tak menutup kemungkinan bakal hengkang dari Honda.

Isu tersebut tak lepas dari kapasitas Honda yang tak lagi menunjukkan sebagai tim juara dunia.

MotoGP 2022 menjadi tahun yang berat bagi Honda setelah mengakhiri musim di posisi buncit pada klasemen konstruktor.

Tak cukup sampai disitu, Honda juga mencatatkan rekor buruk lainnya sepanjang sejarah yaitu mengalami hasil terburuknya sepanjang 40 tahun terakhir, karena tidak mampu mencetak satu poin pun pada MotoGP Jerman.

Tim berlogo sayap tunggal itu benar-benar babak belur setelah ditinggal Marquez di delapan seri balapan musim ini.

Namun kehadiran Marquez juga tak langsung menjamin bahwa Honda akan tampil kompetitif musim depan walaupun akan berperan penuh mengembangkan protipe 2023.

Baca Juga: Obat Herbal Indonesia Perpanjang Kontrak Bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2023

Pasalnya Honda belum bisa memenuhi permintaan Marquez dengan memberikan kuda besi yang diharapkan pada tes pertama di Valencia pekan lalu. 

Motor Honda saja sudah sulit dikendarai, apalagi Marquez yang dianggap sudah menjadi pawangnya pun merasa tak senang dengan kekuatan RC213V



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Paddock-GP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X