BAM Tiru Indonesia, tetapi Pemain Independen Belum Ada yang Terima Tawaran Latih Tanding

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 November 2022 | 20:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
EIZAIRU SHAMSUDIN/NSTP
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengundang pemain independen untuk berlatih bersama di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada Rabu dan Jumat.

Namun hingga saat ini, belum ada pebulu tangkis profesional yang maju untuk menerima tawaran latihan bersama BAM.

Direktur kepelatihan ganda, Rexy Mainaky mengatakan kepada media bahwa tidak ada yang menghubunginya sejak badan nasional mengumumkan persyaratan pada Senin.

Baca Juga: Miliki Selera Humor yang Sama, Jack Miller Yakin Cepat Nyetel dengan Brad Binder

Dalam rilis BAM,  pemain independen Malaysia di peringkat 50 besar tunggal dan 30 ganda teratas dunia berhak untuk berlatih di Bukit Kiara.

BAM juga akan mempertimbangkan peringkat lima besar di negara tersebut untuk berlatih disana.

Masih terlalu dini untuk menyimpulkan apa pun karena para profesional hanya diharapkan untuk menghubungi Rexy atau Wong Choong Hann (direktur kepelatihan tunggal) pada Senin setiap minggunya.

Rexy mengatakan bahwa sesi latihan bersama bisa menguntungkan semua pihak yang dibuktikan di Indonesia.

"Pastinya akan menguntungkan semua pihak. Sesi sparring akan menjadi pertukaran pengalaman antara pemain independen top dan mereka yang berada di bawah program pelatihan nasional," kata Rexy dilansir BolaSport.com dari News Straits Times.

"Ini terbukti di Indonesia. Ganda putra unggulan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pemain independen dan mereka memiliki sponsor sendiri. Namun, mereka berlatih bersama tim nasional," ucap Rexy.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : News Straits Times

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X