Ngegas Walau Yamaha Sedang Cupu, Wajar Kalau Fabio Quartararo jadi Pembalap Terbaik

By Agung Kurniawan - Rabu, 23 November 2022 | 21:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat tampil pada hari pertama MotoGP Malaysia 2022, Jumat (21/10/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat tampil pada hari pertama MotoGP Malaysia 2022, Jumat (21/10/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dianggap menjadi pembalap terbaik yang ada di grid kelas utama MotoGP saat ini.

Label sebagai pembalap jempolan sepertinya tetap disandang Fabio Quartararo walau pada MotoGP 2022 meraih hasil kurang memuaskan.

Ya, Fabio Quartararo harus kehilangan gelar juara dunia karena kalah bersaing melawan pembalap andalan tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia.

Pada MotoGP 2022, Fabio Quartararo merasa Yamaha tidak bisa memberinya motor kompetitif untuk menunjang kemampuan balapnya.

Pembalap berjuluk El Diablo tersebut tidak jarang melontarkan kritikan terkait kinerja YZR-M1 yang kurang mumpuni dalam hal tenaga.

Kendati memiliki kuda besi yang kurang bertenaga, penampilan Fabio Quartararo pada MotoGP 2022 patut diacungi jempol.

Rider berkebangsaan Prancis tersebut tampil total di tengah gempuran pasukan Ducati yang menurunkan hingga delapan motor.

Dia menjadi ujung tombak Yamaha dalam mendulang poin klasemen konstruktor dan memaksa persaingan perebutan gelar berjalan hingga seri terakhir.

Baca Juga: Ducati Yakin Tetap Kuat Musim Depan, Duet Pembalap Terbaik Jadi Kuncinya



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X