Valentino Rossi dan Titel Istimewa Francesco Bagnaia, Saatnya Pembalap Italia Keluar Goa

By Agung Kurniawan - Rabu, 23 November 2022 | 22:30 WIB
Legenda MotoGP., Valentino Rossi, bersama pembalap akademinya, Francesco Bagnaia, saat perayaan ulang tahun MotoGP ke-70 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 13 Juni 2019.
MOTOGP.COM
Legenda MotoGP., Valentino Rossi, bersama pembalap akademinya, Francesco Bagnaia, saat perayaan ulang tahun MotoGP ke-70 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 13 Juni 2019.

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mengungkapkan pandangannya terkait gelar juara dunia yang diraih murid kebanggaannya Francesco Bagnaia.

MotoGP 2022 menjadi edisi yang sangat istimewa bagi Francesco Bagnaia yang menjadi andalan tim pabrikan Ducati.

Bagaimana tidak? Francesco Bagnaia menunjukkan mentalitas yang luar bisa untuk menyegel gelar juara dunia pada MotoGP 2022.

Gelar Francesco Bagnaia tersebut mengakhiri puasa gelar Ducati yang terakhir kali berjaya di kelas utama pada 2007 bersama Casey Stoner.

Selain itu, rider berusia 25 tahun tersebut menjadi pembalap Italia pertama yang berhasil menaklukkan kelas tertinggi sejak musim 2009.

Pembalap Italia terakhir yang mampu merajai kelas utama MotoGP adalah Valentino Rossi yang kini menjadi mentor Francesco Bagnaia.

Titel Bagnaia kian istimewa karena dia melakukannya bersama Ducati, tim pabrikan asal Italia juga.

Terakhir kali momen pembalap Italia berhasil berjaya di kelas tertinggi dengan memakai motor Italia terjadi pada 1972 silam.

Baca Juga: Ngegas Walau Yamaha Sedang Cupu, Wajar Kalau Fabio Quartararo jadi Pembalap Terbaik



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X