Jalan Terjal Dzaky Asraf Tembus Skuad Piala AFF 2022, Ditempa Tangan Dingin Shin Tae-yong Hingga Hampir Gagal Berangkat TC

By Lukman Adhi Kurniawan - Kamis, 24 November 2022 | 13:00 WIB
Pemain timnas U-20 Indonesia, Muhammad Dzaky (kiri), sedang berebut bola saat uji coba melawan Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, 24 Oktober 2022.
MEDIA PSSI
Pemain timnas U-20 Indonesia, Muhammad Dzaky (kiri), sedang berebut bola saat uji coba melawan Cakallikli Spor di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, 24 Oktober 2022.

BOLASPORT.COM - Winger timnas U-20 Indonesia, Dzaky Asraf mendapatkan kesempatan promosi ke timnas senior.

Pasalnya, nama Dzaky masuk dalam daftar 28 pemain yang masuk dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022.

Menariknya, perjalanan pemain muda PSM Makassar ini menembus skuad Garuda bukan jalan yang mudah.

Baca Juga: Layaknya Thanos, Ketum PSSI Terbaru Nanti Harus Punya Jiwa Avengers

Jelang keberangkatan TC ke Turki, pelatih PSM Bernardo Tavares secara tegas belum memberikan izin pada anak asuhnya tersebut.

Bahkan, Dzaky hampir saja gagal berangkat karena beberapa hari sebelumnya masih berlatih dengan tim Juku Eja.

Saat itu, pelatih asal Portugal ini memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan saat melepas pemain PSM ke TC panjang timnas Indonesia.

Masalah ini berawal dari Ricky Pratama, Rafli Asrul, dan Edgard Amping yang merapat ke timnas U-19 Indonesia jelang Piala AFF U-19 pada bulan Juni lalu.

Kembali ke PSM, ketiga pemain ini gagal memberikan kontribusi maksimal saat tampil di Liga 1 2022/2023.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : BolaSport.com, Transfermarkt.com, Tribun Timur

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X