Susunan Pemain Brasil Vs Serbia - Duel Dua Tim Unbeaten, Brasil Kerahkan Kekuatan Terbaik

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 25 November 2022 | 01:13 WIB
Winger timnas Brasil, Raphinha (kanan), mengaku timnya sudah berlatih 10 tarian untuk selebrasi gol pada Piala Dunia 2022.
TWITTER.COM/BOLAVIPCL
Winger timnas Brasil, Raphinha (kanan), mengaku timnya sudah berlatih 10 tarian untuk selebrasi gol pada Piala Dunia 2022.

BOLASPORT.COM - Brasil menurunkan trio Neymar-Raphinha-Vinicius Jr pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. 

Timnas Brasil dan timnas Serbia bertemu di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Kamis (24/11/2022) atau Jumat dini hari WIB. 

Kemenangan menjadi hal yang mutlak untuk kedua tim jika ingin bersaing dengan Swiss di klasemen Grup G. 

Beberapa jam sebelumnya, Swiss sukses menang tipis 1-0 atas Kamerun dan menjadi pemuncak sementara di daftar klasemen Grup G. 

Timnas Brasil dan timnas Serbia pernah bertemu dua kali, masing-masing pada laga persahabatan tahun 2014 dan Piala Dunia 2018. 

Kedua laga berakhir dengan kemenangan untuk Selecao. Brasil menang 1-0 pada 2014 dan menundukkan Serbia 2-0 pada 2018. 

Brasil pun datang dengan kepercayaan diri ke Piala Dunia 2022

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Jadi Starter Lawan Ghana, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Jalani Turnamen Ke-10 Bersama Portugal

Mereka datang sebagai pemuncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 14 kemenangan, tiga hasil seri, dan tidak kalah satu kalipun. 

Rekam jejak Serbia pun tidak kalah oke. Tim berjulukan The Eagles atau Para Elang ini lolos dengan status juara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA. 

Serbia juga mencatat rekor tidak terkalahkan dari delapan pertandingan, tepatnya enam kemenangan dan dua kali imbang. 

Mereka bahkan menang 2-1 atas Portugal pada pertandingan terakhir Grup A. 

Rekam jejak Serbia ini sudah layak membuat Brasil sepatutnya tidak menganggap enteng si calon lawan. 

Neymar dkk. patut belajar dari dua tim raksasa lain, Argentina dan Jerman, yang takluk dari tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan. 

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 - Portugal 3-2 Ghana, Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Manusia Langka, Titisan CR7 dan Penyerang AC Milan Sumbang 1 Gol

Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022) dalam pertandingan Grup C, sementara Jerman ditekuk Jepang dengan skor identik sehari kemudian pada pertemuan di Grup E. 

Demi mencari gol ke gawang Serbia, pelatih Brasil, Tite, menurunkan Neymar yang sudah mencetak delapan gol di kualifikasi Piala Dunia 2022

Bintang PSG itu bersama Raphinha dan Vinicius Jr menjadi trio di belakang Richarlison yang menjadi ujung tombak. 

Di lini belakang, Selecao bertumpu pada Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, dan Alex Sandro untuk menjaga wilayah di depan gawang Alisson. 

Adapun Casemiro dan Lucas Paqueta berdiri di belakang trio Neymar-Raphinha-Vinicius Jr. 

Sementara itu, Serbia mengandalkan Aleksandar Mitrovic di lini depan. 

Mitrovic mencetak delapan gol dari delapan pertandingan di kualifikasi Piala Dunia, menjadikannya pemain terproduktif ketiga di zona Eropa setelah Memphis Depay dan Harry Kane. 

Selain Mitrovic, pelatih Serbia Dragan Stojkovic, juga menurunkan kapten tim, Dusan Tadic. 

Catatan Tadic tak kalah krusial untuk Serbia dengan enam assist yang dia ukir dari delapan pertandingan.

Berikut  susunan pemain Brasil vs Serbia, Jumat (25/11/2022):

SUSUNAN PEMAIN 

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson; 2-Danilo, 4-Marquinhos, 3-Thiago Silva, 6-Alex Sandro; 5-Casemiro, 7-Lucas Paqueta; 11-Raphinha, 10-Neymar, 20-Vinicius; 9-Richarlison

Pelatih: Tite

Serbia (3-5-2): 23-Vanja Milinkovic-Savic; 5-Milos Veljkovic, 4-Nikola Milenkovic, 2-Strahinja Pavlovic; 14-Andrija Zivkovic, 16-Sasa Lukic, 8-Nemanja Gudelj, 25-Filip Mladenovic; 20-Sergej Milinkovic-Savic, 10-Dusan Tadic; 9-Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Dragan Stojkovic 

Wasit: Alireza Faghani (Iran) 



Editor : Bonifasius Anggit Putra Pratama
Sumber : FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X