Cerita Fabio Quartararo, Diremehkan hingga Pembuktian sebagai Juara Dunia

By Wawan Saputra - Sabtu, 26 November 2022 | 10:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Selasa (8/11/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Selasa (8/11/2022)

BOLASPORT.COM - Siapa yang menyangka bahwa pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sempat diremehkan ketika memutuskan untuk naik dari Moto2 ke MotoGP.

Quartararo memutuskan untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP pada tahun 2019, setelah dipinang oleh tim Petronas Yamaha SRT.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut naik ke MotoGP dengan modal yang biasa-biasa saja.

Pasalnya Quartararo belum pernah merasakan juara dunia di kelas Moto2 maupun Moto3. Selama dua musim di Moto2, capaian terbaiknya hanya finis sepuluh besar di akhir musim. 

Catatan kemenangannya juga tidak impresif, Quartararo hanya mencatatkan satu kali kemenangan di kelas Moto2.

Hal tersebut yang membuat banyak  pihak menilai bahwa Quartararo tidak layak untuk mentas di kelas utama MotoGP yang diisi oleh pembalap berkelas.

"98 persen orang mengira saya tidak pantas mendapat tempat di MotoGP," ucap Quartararo dikutip BolaSport.com dari Solomoto, Sabtu (26/11/2022).

"Saya hanya memenangkan satu balapan kata mereka."

"Tapi saat yang tepat adalah ketika saya mendapatkan hasil terbaik saya di Moto2, dan ketika Lorenzo pergi ke Honda."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Solo Moto

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X