Piala AFF 2022 - Ramai-ramai Pemain Mangkir, Kim Pan-gon Apresiasi Pemain yang Bergabung ke Timnas Malaysia

By Metta Rahma Melati - Minggu, 27 November 2022 | 10:00 WIB
Perayaan Timnas Malaysia usai lolos ke Piala Asia 2023 setelah kalahkan Bangladesh dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur
FA Malaysia Twitter
Perayaan Timnas Malaysia usai lolos ke Piala Asia 2023 setelah kalahkan Bangladesh dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur

BOLASPORT.COM - Kim Pan-gon memberikan apreasiasi kepada pemain yang bergabung ke timnas Malaysia di tengah ramainya pemain yang menolak bergabung.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak gegabah meski ia tak bisa menurunkan pemain utama di pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022.

Sebelumnya 12 pemain dikabarkan tidak bisa bergabung pemusatan latihan timnas Malaysia karena alasan tertentu seperti urusan pribadi, komitmen keluarga atau masalah cedera.

Dari 12 pemain itu, 11 di antaranya adalah pemain Johor Darul Takzim, Shahrul Mohd Saad, Corbing-Ong, Muhammad Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman Mohd Hanapi, Akhyar Rashid, Matthew Davies, Syafiq Ahmad, Mohd Afiq Fazail, Muhammad Syahmi Safari, Nathaniel Shio Hong Wan, dan Natxo Insa.

Satu pemain lainnya adalah Muhamad Nor Azam Abdul Azih dari Sri Pahang.

Baca Juga: Fleksibel, Inilah Perkiraan Formasi Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Pada Piala AFF 2022

 

Selanjutnya satu pemain lagi yakni Nick Swirad dari Sri Pahang dikabarkan menolak bergabung pemusatan latihan timnas Malaysia karena masalah keluarga.

Di sisi lain, Kim Pan-gon mengucapkan terima kasih kepada klub dan pemain yang siap menghadapi tantangan mengarungi Piala AFF nanti.

Ia mengatakan kampanye yang berlangsung di luar kalender FIFA membuatnya setuju dengan rencana setiap tim yang memiliki hak atas pemainnya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : hmetro.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X