Alex Marquez Salahkan Ketergantungan Honda pada Marc Marquez

By Wawan Saputra - Selasa, 29 November 2022 | 23:00 WIB
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand
MOTOGP.COM
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez, menyalahkan ketergantungan Honda pada Marc Marquez yang membuatnya terpuruk pada MotoGP musim 2022.

Honda menjalani musim 2022 dengan mengecewakan, pabrikan asal Jepang tersebut harus mengakhiri musim sebagai pabrikan terburuk di klasemen konstruktor.

Hal tersebut tidak terlepas dari performa para pembalapnya yang tidak mampu tampil kompetitif.

Honda juga mencatatkan hasil terburuk selama 40 tahun terakhir, dengan gagal meraih satu poin pun pada MotoGP Jerman 2022.

Sebagai pabrikan dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, Honda harus menelan pil pahit karena tidak pernah meraih kemenangan.

Menurut Alex Marquez, kebobrokan Honda tidak terlepas dari ketergantungannya pada Marc Marquez.

Honda memang menggantungkan pengembangan RC213V pada seorang Marc Marquez, pasalnya Marc Marquez saat ini  menjadi pembalap andalan Honda

Pemilik delapan gelar juara dunia tersebut menjadi orang paling berpengaruh untuk urusan RC213V, pembalap lain menjadi opsi setelahnya.

Akan tetapi, musim ini pengembangan RC213V terganggu setelah Marquez harus absen dari lintasan selama enam seri beruntun.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : As .com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X