Daftar Pemain BWF World Tour Finals 2022 - Paling Komplet Cuma Indonesia dan China

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 30 November 2022 | 11:00 WIB
Ganda putri China dan Indonesia Zhang Shu Xian/Zheng Yu (kiri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022)
PBSI
Ganda putri China dan Indonesia Zhang Shu Xian/Zheng Yu (kiri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) saat berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022)

BOLASPORT.COM - Empat puluh pemain dan pasangan akan bertolak ke Thailand untuk BWF World Tour Finals 2022. Indonesia dan China menjadi dua negara yang punya kekuatan komplet.

Kekuatan tim bulu tangkis Indonesia dan China komplet karena tersebar di kelima sektor yang dipertandingkan pada BWF World Tour Finals 2022.

Perbedaannya adalah jumlah wakil yang akan bertanding dari kedua negara.

China langsung mendominasi dalam penampilan perdana mereka di BWF World Tour Finals sejak pandemi Covid-19.

Pasukan Negeri Tirai Bambu mengirimkan delapan wakil mereka ke event pamungkas dari rangkaian turnamen sirkuit elite ini.

Kuota maksimal dua wakil senegara di setiap sektor dialami China di tunggal putri, ganda putri, ganda campuran.

Chen Yu Fei (tunggal putri) dan pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (ganda campuran) mendapat ekspektasi tinggi sebagai unggulan pertama pada BWF World Tour Finals 2022.

Adapun Indonesia akan menggantungkan harapan kepada tujuh wakil yang akan ikut berlaga.

Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) resmi bergabung pada saat-saat terakhir setelah mendapat promosi dari posisi reserve.

Baca Juga: Indonesia Cetak Sejarah, Ini Daftar Pebulu Tangkis 'Pengganti' pada BWF World Tour Finals 2022



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X