Kesehatan Mental Nomor 1, Charles Oliveira Tolak Rematch Lawan Islam Makhachev

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 30 November 2022 | 17:00 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022.

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas ringan, Charles Oliveira, menolak tawaran dari UFC untuk melakukan duel ulang melawan Islam Makhachev.

UFC rupanya telah memberikan tawaran kepada kubu Charles Oliveira untuk kembali memperjuangkan sabuk emasnya yang direbut Islam Makhachev.

Tawaran itu disodorkan UFC hanya berselang satu pekan setelah Charles Oliveira menderita kekalahan dalam event UFC 280.

Oliveira diberikan kesempatan untuk melakoni pertandingan melawan Makhachev di tanah kelahirannya sendiri yakni Rio de Janeiro, Brasil.

Laga rematch yang sedianya akan dikemas dalam event UFC 283 itu pun ditolak Charles Oliveira melalui konfirmasi pelatihnya, Diego Lima.

Lima mengatakan bahwa kesehatan mental menjadi alasan utama Oliveira untuk tidak menjalani laga rematch tersebut.

Baca Juga: Khamzat Chimeav Geram Raja Kelas Menengah UFC Buat Klaim Palsu

Do Bronx diyakini membutuhkan waktu istirahat lebih lama setelah mendapatkan banyak tekanan lantaran kekalahan memilukan dari Makhachev.

Bagaimana tidak? Rekor 11 pertandingan tak terkalahkan Oliveira dihentikan oleh petarung yang baru satu kali mendapatkan pertandingan gelar tersebut.

Tak cuma itu, anggapan salah satu grappler terbaik di UFC yang dimiliki Oliveira sejauh ini juga harus ternodai di tangan jagoan Dagestan itu.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : bloodyelbow.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X