Keluar dari Pelatnas, Eko Yuli Harap Bantuan Pemerintah Hingga Olimpiade Paris 2024

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 1 Desember 2022 | 13:15 WIB
Ketua NOC (National Olympic Committe) atau KOI (Komite Olimpik Indonesia), Raja Sapta Oktohari (kiri) sedang menyambut atlet angkat besi bernama Eko Yuli di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 24 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua NOC (National Olympic Committe) atau KOI (Komite Olimpik Indonesia), Raja Sapta Oktohari (kiri) sedang menyambut atlet angkat besi bernama Eko Yuli di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 24 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Lifter senior, Eko Yuli Irawan, berharap mendapat dukungan dari pemerintah setelah tak lagi tergabung dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Eko Yuli Irawan keluar dari Pelatnas PB PABSI pada awal tahun 2021 setelah permintaannya untuk dilatih oleh Lukman tidak disetujui.

Eko Yuli Irawan mengharapkan bantuan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk perjuangannya lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pemberangkatan Eko menuju Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 yang digelar di Bogota, Kolombia, sempat terkendala masalah finansial.

Beruntung, pemenang empat Olimpiade ini pada akhirnya bisa berangkat ke Kolombia setelah mendapat bantuan dana dari Kemenpora.

Eko berharap selanjutnya Kemenpora terus bisa membiayainya untuk mengikuti kejuaraan individu angkat besi hingga akhirnya lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih sudah diperbantukan dan dibiayai untuk mengikuti kualifikasi di Kolombia," kata Eko dilansir BolaSport.com dari Antaranews.

"Pastinya saya tidak akan menyia-nyiakan anggaran yang telah dikeluarkan ini dan kami akan maksimal untuk meraih prestasi di Kolombia."

"Tapi setelah ini saya tidak tahu bagaimana ke depannya."

Baca Juga: Tak Mau Muluk-muluk, PB PABSI Hanya Targetkan Tambah Poin Menuju Olimpiade



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Antara.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X