Pesta Belum Usai, Francesco Bagnaia Diangkat Jadi Warga Kehormatan Pesaro

By Wawan Saputra - Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 di podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022)
JOSE JORDAN/AFP
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 di podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, akan diangkat menjadi warga kehormatan Pesaro setelah meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Keberhasilan Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP 2022 menarik perhatian besar dari negara asalnya, Italia.

Bagnaia berhasil kembali mengangkat nama Italia di MotoGP. Ini tidak terlepas dari redupnya prestasi pembalap Negeri Piza dalam satu dekade terakhir.

Tidak ada pembalap Italia yang berhasil menaklukkan kelas utama MotoGP sejak Valentino Rossi pada 2009.

Bagnaia akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah kebangkitan pada paruh musim kedua MotoGP 2022.

Bagnaia mencetak tujuh kemenangan dan tiga podium lainnya sepanjang musim 2022 untuk meneruskan jejak sang mentor di Akademi VR46.

Apresiasi pun mengalir kepada Bagnaia.

Lebih-lebih di Italia karena dia menjadi pembalap Italia pertama yang menjadi juara kelas para raja bersama motor Italia sejak Giacomo Agostini (MV Augusta) pada 1972.

Pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut telah menerima penghargaan Collare d'Oro dari Komite Olimpiade Nasional Italia.

Baca Juga: Bos LCR Sebut Kekacauan di Honda Lebih Buruk dari yang Diperkirakan



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X