Yang Tersisa dari Babak Penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Korea Selatan Copy Paste Jepang

By Daniel Sianturi - Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:50 WIB
Bek timnas Korea Selatan, Kim Jin-su, merayakan gol ke gawang timnas Portugal dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022).
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Bek timnas Korea Selatan, Kim Jin-su, merayakan gol ke gawang timnas Portugal dalam laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022).

BOLASPORT.COM - Sedikit cerita menarik menjadi bingkai ketatnya persaingan para kontestan di Grup H Piala Dunia Qatar 2022.

Grup yang berisikan Portugal, Ghana, Uruguay, dan Portugal ini memunculkan fakta unik.

Paling tidak empat tim tersebut pernah meraih kemenangan pada fase penyisihan grup di Qatar 2022.

Barangkali pemandangan ini juga terjadi di Grup C di mana Argentina, Polandia, Meksiko, dan Arab Saudi juga berhasil minimal satu kali meraih tripoin di babak penyisihan.

Situasi ini mirip dengan apa yang terlihat di Grup E yang meloloskan Jepang dan Spanyol serta menepikan Jerman dan Kosta Rika.

Namun, ada satu yang menarik dari Grup H dibandingkan grup-grup lainnya di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Paling tidak ada satu pemain baik dari Portugal, Korea Selatan, Ghana, maupun Uruguay yang mampu membuat brace dalam sebuah pertandingan di babak penyisihan grup.

Nama pertama datang dari Korea Selatan.

Baca Juga: Yang Tersisa dari Babak Penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Prancis Patahkan Kutukan



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X