Hasil Piala Dunia 2022 - Kroasia Tumbangkan Jepang Lewat Adu Penalti, Dominik Livakovic Antarkan Vatreni ke Perempat Final

By Khasan Rochmad - Selasa, 6 Desember 2022 | 00:45 WIB
Para pemain timnas Kroasia merayakan kelolosan ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan timnas Jepang di Al Janoub Stadium (5/12/2022).
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Para pemain timnas Kroasia merayakan kelolosan ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan timnas Jepang di Al Janoub Stadium (5/12/2022).

BOLASPORT.COM - Partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 berhasil mengeluarkan timnas Kroasia sebagai pemenang usai mengalahkan timnas Jepang lewat adu penalti. Kiper Dominik Livakovic jadi bintang dengan 3 penyelamatan penalti.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyajikan duel menarik antara timnas Jepang melawan timnas Kroasia.

Pertandingan ini digelar di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam WIB, dengan skor akhir 1-1 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Timnas Kroasia berhasil melaju ke perempat final usai menaklukkan Jepang dalam babak adu penalti yang berkesudahan 3-1 buat Vatreni, julukan Kroasia.

Dikutip BolaSport.com dari SofaScore, statistik kedua tim menunjukkan timnas Jepang membuat 42 persen penguasaan bola, sedangkan timnas Kroasia dominan dengan 58 persen.

Dari segi peluang, timnas Jepang berhasil menciptakan 13 kesempatan dengan 4 mengarah ke gawang, sedangkan timnas Kroasia membuat 17 percobaan dan 4 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Susunan Pemain Jepang Vs Kroasia - Tekad Samurai Biru Beri Kejutan kepada Finalis Piala Dunia 2018

Jalannya pertandingan 

Babak pertama berjalan, Jepang langsung berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu ke pertahanan Kroasia.



Editor : Beri Bagja
Sumber : SofaScore.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X