BWF World Tour Finals 2022 - Misi Balas Dendam Saat Indonesia Dikepung Lawan-lawan Kuat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 6 Desember 2022 | 09:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berpose di sela-sela Gala Dinner menuju BWF World Tour Finals 2022 di  Centara Grand and Bangkok Convention Center, Thailand, 5 Desember 2022.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berpose di sela-sela Gala Dinner menuju BWF World Tour Finals 2022 di Centara Grand and Bangkok Convention Center, Thailand, 5 Desember 2022.

BOLASPORT.COM - Hasil drawing BWF World Tour Finals 2022 kurang menguntungkan Indonesia dengan tergabungnya sebagian pemain Tanah Air di grup neraka.

Undian untuk babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 telah berlangsung di sela-sela Gala Dinner di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Thailand, Senin (5/12/2022).

Sorotan langsung tertuju kepada pertemuan dua pemain tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di grup yang sama.

Jonatan dan Anthony, telah saling mengalahkan dalam enam pertemuan, berada di Grup B yang berisikan pemain-pemain papan atas.

Mereka akan memperebutkan dua tiket ke semifinal dengan pemain peringkat tiga dunia Loh Kean Yew (Singapura) dan peringkat empat Chou Tien Chen (Taiwan).

Persaingan di Grup B lebih sengit daripada grup sebelah ketika pemain nomor satu Viktor Axelsen (Denmark) "hanya" akan ditantang para debutan.

Melihat rekor pertemuan, Chou Tien Chen berpotensi menjadi lawan yang paling merepotkan bagi Jonatan (6 menang - 4 kalah) dan Anthony (8 menang - 6 kalah).

Misi revans akan diusung Jonatan setelah menelan kekalahan tragis dari Chou pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Saat itu Jonatan kalah walau sudah unggul 20-15 di gim rubber.

Di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga akan berhadapan dengan lawan yang sulit.

Baca Juga: Daftar Peraih BWF Player of The Year Awards 2022, Indonesia Diwakili Fajar/Rian



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X