Francesco Bagnaia Yakin Jadi Favorit Juara pada MotoGP 2023

By Muhamad Husein - Selasa, 6 Desember 2022 | 16:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 di podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022)
JOSE JORDAN/AFP
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022 di podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, tidak menolak ekspektasi sebagai favorit juara pada MotoGP 2023.

Keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP membuat Francesco Bagnaia akan dijagokan pada musim depan.

Francesco Bagnaia memenangi MotoGP musim 2022 dengan catatan gemilang.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil memutus puasa gelar Ducati sejak titel terakhir, sekaligus pertama, oleh Casey Stoner pada 2007.

Selain itu keberhasilan Bagnaia diwarnai dengan kebangkitan yang impresif dari ketertinggalan 91 poin di klasemen pada paruh musim kedua.

Terbukanya gembok yang mengunci potensi motor Desmosedici GP22 dan kemampuan balapan Bagnaia menjadi kombinasi yang mengesankan.

Bagnaia hampir tak terkalahkan dengan catatan lima kemenangan dan tiga hasil podium lainnya pada 10 balapan terakhir.

Pembalap asal Chivasso, Italia, ini, akhirnya menorehkan sejarahnya sendiri saat mengunci gelar juara pada balapan terakhir MotoGP Valencia pada 6 November 2022.

Euforia dari perayaan gelar masih dirasakan oleh Bagnaia sampai sekarang.

Baca Juga: Kata Sahabat Rossi, Buat Apa VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha kalau Ducati Lebih Baik



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X