Kesaksian Jorge Lorenzo, Pamor Valentino Rossi pada MotoGP Belum Tertandingi

By Agung Kurniawan - Selasa, 6 Desember 2022 | 17:00 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP.
DOK. MOTOGP.COM
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, ketika hadir pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). Dia hadir dalam acara seremoni nomor 46 dipensiunkan dari MotoGP.

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, tak menampik bahwa Valentino Rossi memiliki pamor yang luar biasa saat masih aktif di lintasan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Valentino Rossi menjadi sosok yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP.

Valentino Rossi menjelma sebagai ikon MotoGP lantaran memiliki catatan yang panjang dalam perjalanan kariernya.

Pertama kali muncul di kelas 125cc pada musim 1996, Valentino Rossi menghabiskan waktu selama 26 tahun berkompetisi pada ajang Grand Prix.

Dalam kurun waktu yang panjang tersebut, The Doctor berhasil meraih total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Pada akhir musim 2021, Valentino Rossi telah resmi menyatakan pensiun dari ajang MotoGP di mana keputusan itu membawa dampak tidak langsung.

MotoGP seperti kehilangan ikon dan sosok penting yang berpengaruh terhadap turunnya rating dan jumlah penonton.

Ya, dengan karisma yang dimikiki, Valentino Rossi telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatnya popularitas MotoGP.

Baca Juga: Kata Sahabat Rossi, Buat Apa VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha kalau Ducati Lebih Baik



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X