PIALA DUNIA 2022 - Lolos ke Perempat Final, Maroko Menuju Sejarah Baru

By Daniel Sianturi - Rabu, 7 Desember 2022 | 08:30 WIB
Bek timnas Maroko, Achraf Hakimi  (kiri), berebut bola dengan Alvaro Morata (kanan), pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara timnas Maroko vs timnas Spanyol, Selasa (6/12/2022)
GLYN KIRK
Bek timnas Maroko, Achraf Hakimi (kiri), berebut bola dengan Alvaro Morata (kanan), pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara timnas Maroko vs timnas Spanyol, Selasa (6/12/2022)

BOLASPORT.COM - Tiket ketujuh babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi milik Maroko.

Bermain di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022), Maroko menembus babak delapan besar usai menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti.

Babak tos-tosan dimainkan usai kedua tim sama-sama tak mampu membuat gol sepanjang waktu normal hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam drama adu penalti, tiga algojo Spanyol gagal menunaikan tugasnya.

Maroko yang tercatat menjadi negara Afrika pertama yang mampu lolos ke fase gugur saat melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 1986 di Meksiko kini jadi memiliki peluang untuk menjadi wakil Afrika pertama yang sanggup menembus babak semifinal.

Syaratnya tentu saja Maroko harus bisa melewati babak perempat final nanti ketika menghadapi Portugal pada 10 Desember mendatang.

Paling tidak Maroko kini menjadi negara keempat dari Benua Hitam yang sanggup mencapai babak perempat final Piala DUnia.

Sebelumnya ada Kamerun pada Piala Dunia 1990 di Italia, Senegal di Korea Selatan dan Jepang pada Piala Dunia 2002, dan terakhir Ghana pada tahun 2010 saat Piala Dunia diselenggarakan di Afrika Selatan.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X