Tidak Seperti Aji Santoso, Thomas Doll Nilai Percuma Pemain Timnas Indonesia Gabung ke Klub Dulu untuk Main di Liga 1

By Bagas Reza Murti - Rabu, 7 Desember 2022 | 14:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 17 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, nampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 17 September 2022.

BOLASPORT.COM - Thomas Doll punya pendapat berbeda dengan Aji Santoso soal ide pemanggilan pemain timnas Indonesia ke klub dulu dan main di lanjutan Liga 1.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyarankan agar para pemain timnas Indonesia bisa dikembalikan ke klub masing-masing untuk berlaga di lanjutan Liga 1 2022/2023.

Piala AFF 2022 sendiri baru akan digelar 14 hari ke depan, tepatnya pada Jumat 23 Desember 2022.

Sehingga Aji menyarankan untuk pemain timnas dipulangkan dulu ke klub untuk bermain di lanjutan Liga 1, kemudian dikumpulkan lagi di TC beberapa hari jelang Piala AFF 2022.

"Dengan kehadiran pemain-pemain timnas, kompetisi akan lebih berkualitas, begitu pula dengan tim nasional," ujar Aji Santoso.

Baca Juga: Persija Jakarta Menang Tipis Atas Borneo FC, Firza Andika Kaget Bisa Cetak Gol

"Para pemain timnas bisa bergabung ke klub, karena tidak hanya Persebaya ya, banyak tim yang memiliki pemain timnas tapi kalau di kompetisi tidak bisa digunakan kan sayang."

"Nah, ini sebenarnya ada jalan keluar, yaitu memberi kesempatan main untuk pulang H-1 atau H-2, kecuali turnamennya timnas sudah dekat satu minggu tapi kalau jaraknya masih sebulan, dua bulan, itu lebih bijaksana untuk bisa bergabung ke klub."

"Sebab para pemain bisa meningkatkan kualitas mereka melalui kompetisi," tambahnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X